Rabu, 17 Juni 2009

Hidup Bukan Hanya Untuk Itu


...sometimes, we feel that this life is so bad
we feel like we want to end our life...

But wake up, guys!
You have to see our life from the other side
and believe, you will see...
how beautiful and amazing our life truly is...

Hidup ini bukan tentang mengumpulkan nilai. Bukan tentang berapa banyak orang yang meneleponmu dan juga bukan tentang siapa pacarmu, bekas pacarmu, atau orang yang belum kau pacari.
Bukan tentang siapa yang telah kau cium, olahraga apa yang kausukai, atau pemuda atau gadis mana yang menyukaimu. Bukan tentang sepatu, warna kulit, sekolah atau tempat tinggalmu. Bahkan, bukan juga tentang nilai-nilaimu, uang, baju, atau perguruan tinggi mana yang menerima atau menolakmu. Hidup ini bukan tentang apakah kau punya banyak teman, atau kau seorang diri, dan bukan tentang apakah kau diterima oleh lingkunganmu atau tidak.
Hidup bukanlah tentang itu...

... but,

Hidup ini adalah tentang siapa yang kausayangi dan kausakiti. Tentang bagaimana perasaanmu tentang dirimu sendiri. Tentang kepercayaan, kebahagiaan, dan bagaimana membalas dan menerimanya.
Hidup adalah tentang bagaimana menghindari rasa cemburu, mengatasi rasa tak peduli, dan membina kepercayaan. Tentang apa yang kaukatakan dan apa yang kaumaksudkan. Tentang menghargai apa adanya dan bukan karena apa yang dimilikinya.
Dan yang terpenting... hidup ini adalah tentang memilih menggunakan hidupmu untuk menyentuh hati orang lain dengan cara yang tak bisa digantikan dengan cara lain.
Hidup adalah tentang pilihan-pilihan itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar